Jersey Baru Arsenal

Jersey Grade Ori | Dilansir Football-shirts.co.uk, mereka memberikan bocoran mengenai jersey ketiga dari tim penghuni Emirates Stadium itu. Third jersey Arsenal ini, seperti tampak di gambar, menggunakan warna dasar kuning, atau hampir serupa dengan rancangan beberapa musim yang lalu. Dalam foto tersebut, desain dari jersey ketiga ini justru lebih menyerupai polo shirt ketimbang football shirt. Dan meski belum ada keterangan resmi dari pihak klub, jersey ketiga ini tetap menarik perhatian. 

Arsenal bersama dengan sponsor kit mereka Nike, meluncurkan seragam (jersey) terbaru mereka untuk kompetisi 2013/2014 mendatang. Seragam tandang baru tersebut berwarna kuning yang mengambil warna tradisional klub tersebut ketika keluar kandang serupa dengan era Herbert Chapman di tahun 1930-an. Jersey bermodel polo shirt ini identitk dengan gaya berpakaian kaum urban London dengan kerah berwarna biru disertari garis biru diharapkan dapat menarik minat para the Gooners, pecinta klub tersebut.

jersey grade ori, jersey arsenal

Menanggapi kostum barunya, penyerang Arsenal, Theo Walcott sebagai dilansir laman resmi klub menyambut gembira dan berkomentar tentang seragam ini yang nyaman tanpa menghilangkan tradisi dengan sentuhan modern. "Seragam baru ini tampak bagus dan nyaman dipakai. Arsenal terkenal dengan warna kuning dan biru, saya rasa desain baru ini menggabungkan tradisi itu dengan sentuhan modern. Saya tak sabar mengenakannya di atas lapangan," ucap Walcott

Jersey Arsenal memiliki warna dasar merah dan dilengan juga terdapat warna putih dan diujung lengan juga terdapat garis berwarna merah dan juga memiliki kerah putih dan bercampur dengan warna hitam. Untuk design warna dibahunya memiliki warna strip hitam yang dibuat secara vertikal.

Jersey arsenal 2013-2014 terbaru telah menyepakati bahwa untuk masalah kostumnya yang akan menanganinya Adidas dan telah mengubah pemasok sebelumnya Nike. Berdasarkan laporan twitter adidas menyatakan bahwa adidas telah menjadi penyedia jersey baru klub sepak bola arsenal liga premier inggris musim 2013-2014.

The Gunners akan kembali menggunakan warna kuning, yang mereka sebut sebagai warna tradisi jersey tandang. Seragam tandang ini didominasi warna kuning dengan strip biru di kerah dan lengan, berbeda dengan musim sebelumnya yang didominasi warna biru tua. Warna kuning memang menjadi warna tradisional Arsenal untuk seragam tandang sejak tahun 1970 dan 1980. Kuning juga dianggap pas untuk menarik perhatian fans generasi baru dan muda.

Jersey Arsenal baru ini tampil dengan kerah bertipe kaus polo yang dinilai mencerminkan gaya berbusana terbaik London, yang cocok baik bagi kalangan gentleman maupun kaum urban. Sementara desain kaus kaki bergaris-garis biru-kuning seperti membawa kembali memori tahun 1930-an, ketika Arsenal saat itu berjaya di bawah asuhan Herbert Chapman. Seperti seragam-seragam buatan Nike lainnya, jersey ini juga diproduksi dengan teknologi Dri-FIT khas perusahaan asal Amerika Serikat itu. Teknologi ini membuat kaus lebih sejuk saat dipakai karena sirkulasi udara yang baik dan mengurangi kelembapan dan keringat dari badan pemain.

Setiap sepasang kaus dan celana jersey ini membutuhkan bahan 13 botol bekas yang didaur ulang. "Seragam ini tampak dan terasa luar biasa. Arsenal disinonimkan dengan kuning dan biru dan saya pikir desain baru ini memadukan tradisi itu dengan sentuhan modern. Saya tak sabar untuk turun ke lapangan dan memakainya!" kata Theo Walcott di situs resmi klub. Seragam ini sekaligus menjadi desain terakhir yang dibuat Nike untuk Arsenal setelah 20 tahun bekerja sama. Klub London utara itu memutuskan berganti apparel mulai musim depan, akan menggunakan Puma sebagai penyedia kit mereka.

Comments